Header Ads

Mengobati Pop Eye, Katarak atau mata berselaput pada Ikan Louhan

Selamat datang kembali para pengunjung yang baik hati dan tidak sombong....
The Thanos

Lama ga NgeUpdate ini blog... barusan ada Waktu, jadi hari ini akan berbagi beberapa Upadetan dlu ya... tadi kita udah Posting tentang "Membuat Track Tamiya dari Kardus Bekas"selanjutnya kemaren saya juga sempat mengalami permasalahan dengan Ikan Louhan peliharaan saya dirumah.

Rata-rata kita semua punya Hobi lah ya, kebetulan saya suka Tanaman dan Binatang, meskipun sepertinya sampai saat hanya sekedar penyuka dan mungkin bisa dibilang Hobi...
dirumah saya punya beberapa pasang burung dan ikan, sementara untuk tanaman terdiri dari beberapa bunga terutama anggrek yang sepertinya saya sendiri belum tau cara perawatan yang benarnya gimana... hahaha, taunya beli bila liat punya orang udah bagus aj....

Ok, seperti judul Postingan ini, kita akan membahas pengobatan Pop Eye pada Louhan....
Sebelumnya sedikit tentang kenapa ikan saya kenna Pop Eye, Katarak atau mata berselaput pada Ikan,
ada beberapa penyakit sih pada ikan, yang semua penyebabnya kayaknya karena kualitas air, yaeyalah ikan kan hidup di Air....

Kualitas air yang buruk akan menyebabkan ikan mudah terserang Penyakit, untuk penyakit Pop Eye ini terjadi pada Ikan saya karena waktu itu beberapa hari saya tinggal keluar Kota dan perawatan dipercayakan kepada Adik yang dirumah, dannnnnn sepertinya dia memberi makan yang berlebihan dan akhirnya Sisa makanan tadi membusuk dalam Tank/Aquarium karena tidak semua bisa tersedot filter... yang kemudian sisa makanan tadi menjadi Bakteri-bakteri jahat yang menyerang Ikan...

ya begitulah sedikit gambaran kenapa ikan saya terkena Pop Eye, kemudian saya berusaha menyembuhkan Popeye yang sudah sangat parah tersebut dengan berbagai cara seperti di Video berikut....

kalo berkenan silahkan di Buffering aj, trus bila berkenan silahkan Like n Subscirber aj Bosque.... klo ada pertanyaan... silahkan disampaikan...
ok.... sampai bertemu di Postingan lainnya... Semoga bermamfaat,,,,


No comments

Powered by Blogger.