Membuat Kwitansi Travel dengan Mailing pada Msc Office
Bagi yang sering bergelut dengan Microsoft Office mungkin tidak akan asing dengan Mail Merge, ini merupakan fitur pada Msc Office yang sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, berdasarkan pemikiran saya
Mail
merge membantu kita untuk membuat sebuah
dokumen (misalnya surat) yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara
cepat dan mudah. Fitur ini sangat membantu terutama bila penerimanya sangat
banyak. Mail merge juga dapat digunakan untuk membuat sertifikat, label,
dan amplop.
Untuk membuat mail merge terdiri
dari 2 dokumen, yaitu:
- Dokumen Master, dokumen yang isinya sama untuk semua penerima.
- Data Source, yaitu dokumen yang isinya khusus untuk masing-masing penerima, misalnya nama dan alamat penerima. Data source dapat berupa data di Excel, Access, Contact pada Outlook dan sebagainya
Dalam video berikut disampaikan cara penggunaan Mail Merge dalam pembuatan Kwitansi Travel, namun untuk dokumen lain, cara penerapannya juga hampir sama, langsung saj simak Videonya ya...
Terima Kasih
Post a Comment