Header Ads

Menampilkan Layar HP pada PC tanpa Kabel dengan Apowermirror




Selamat Pagi, Siang, Sore ataupun Malam Rekan rekan semua
Silahkan Simak Video berikut :


Pada kesempatan diistirahat siang saya ini saya akan membuat tutorial
bagaimana cara kita agar bisa menampilkan Layar HP android kita pada Layar PC/Laptop
kenapa saya mendapatkan ide ini, karena saya kemaren tiba tiba saja dituntut utk bisa melakukan hal ini, guna keperluan presentasi penggunaan salah satu aplikasi mobile berbasis android ditempat saya bekerja 
Menampilkan layar HP pada PC atau Mirror ternyata cukup mudah, setelah saya serching digoogle, ada banyak referensi yang keluar.
Kenapa saya memilih tanpa kabel atau menggunakan Wifi pada pencarian, karena ini akan mempermudah gerakan saya tanpa harus terganggu atau terbatas oleh Kabel USB

Sebenarnya ada beberapa software yang bisa ditemukan di Internet, namun kali ini saya mencoba Apowermirror saja.



yang diperlukan dalam melakukan ini adalah tentu PC/Laptop, HP Android dan Softwarenya
untuk software bisa di serching digoogle atau langsung di Web resminya Apowermirror
selain di download di PC, kita juga harus mendownload Apower di HP kita melalui Playstore seperti tampilan disamping. (ini adalah tampilan Screen HP saya dengan Apowermirror)

setelah semua terdownload, silahkan buka Aplikasi tersebut, baik pada HP dan Juga PC.
 disamping ini adalah tampilan untuk PC, ada 2 pilihan Koneksi, bisa dengan Wifi bisa juga dengan Kabel
tapi seperti yg saya sampaikan sebelumnya kali ini kita akan menggunakan Wifi.
Perlu diingat dan diperhatikan, karena kita menggunakan koneksi dengan Wifi maka HP dan PC kita harus terkoneksi dengan WIFI server yang sama
kalo dalam Koneksi Wifi yang berbeda maka akan gagal mengkoneksikannya
sementara untuk tampilan pada HP bisa diliat ditampilan disamping ini
pada bagian bawah terdapat 3 pilihan tombol, pilih tombol tengah
apabila Koneksi Wifi ditemuka, akan keluar pilihan Koneksi PC kita.

tinggal diklik saja, maka Layar HP kita sudah bisa ditampilkan di Layar PC, dan akan menampilkan seluruh aktifitas apapun
yang kita lakukan pada HP tersebut, dan layar akan menyesuaikan dengan apa yang kita inginkan atau mengikuti Rotate yang kita lakukan pada HP


Ok... begitulah cara menggunakan Apowermirror
semoga Tutorial ini bermamfaat
selamat mencoba............





No comments

Powered by Blogger.